Selamat Datang Di Website UPTD Puskesmas Lubuk Rukam

Senin, 13 Januari 2020

Krida Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Saka Bakti Husada



Suatu tempat dimana yang kita tinggali harus dalam keadaan selalu bersih dan rapi, supaya dapat hidup dengan sehat dan makmur tentunya berawal dari yang kecil sampai ke yang lebih besar, dan tentunya memiliki tambahan dari bentuk yang pertama sampai seterunsya. Kita ambil contoh pada masalah sepele seperti dalam menjaga keadaan cuci tangan kita sebelum makan, atau dengan merawat kamar kita. Kegiatan bersih juga perlu dipertimbangkan untuk menjaga pola hidup kita yang selalu sehat.
Kata-kata PHBS tersebut ternyata adalah salah enam dari enam krida pada Saka Bakti Husada yaitu Krida Bina PHBS atau Krida Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Krida PHBS sekarangt sedang disemarakkan dan akan go nasional. Dimana pada krida ini dijelaskan mengenai keadaan dimana kita sebagai anggota Pramuka dijelaskan bagaimana cara hidup yang bersih dan sehat dilingkungan manapun, baik dirumah, sekolah atau tempat lainnya. Dan juga selalu menjaga kebersihan tempat tersebut dengan melaksanakan aktifitas sederhana yang dapat membakar kalori yaitu dengan memungut sampah lalu melemparkannya ketong sampah.
Hahai, membuangnya maksudnya kak. Setelah itu juga dijelaskan bagaimana sih sebetulnya kehidupan yang bersih dan sehat itu. Mau tau dengan Kecakapan Khusus dari Krida ini ialah berjumlah 5 (lima) buah yaitu :
1. Kecakapan Khusus Bina PHBS di Rumah
2. Kecakapan Khusus Bina PHBS di Sekolah
3. Kecakapan Khusus Bina PHBS di Tempat Kerja
4. Kecakapan Khusus Bina PHBS di Instansi Pemerintah
5. Kecakapan Khusus Bina PHBS di Tempat Umum





Itu beberapa poin dari Kecakapan Khusus Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, nah, bagaimana kakak? Tertarik? Yuk gabung dengan Krdia Bina PHBS tersebut supaya lebih fasih lagi,
#sumber https://baktihusadabatam.blogspot.com/…/krida-bina-perilaku…

Makan Bersama .....



Tidak ada komentar:
Write komentar

UPTD Puskesmas Lubuk Rukam

UPTD Puskesmas Lubuk Rukam

UPTD Puskesmas Lubuk Rukam

UPTD Puskesmas Lubuk Rukam